Sentuhan Modern pada Kuliner Setempat

Sentuhan Modern pada Kuliner Setempat.jpg

Beberapa chef generasi baru berkemauan mengguncang kuliner Singapura dengan tehnik memasak yang baru, kombinasi citarasa, serta penyajian yang inovatif, namun masih tetap melindungi cita rasa yang telah akrab di lidah. Makanan khas yang popular di beri sentuhan baru, umumnya dengan daya tarik visual yang sangat modern serta tersaji sebagai menu classic di restoran.

Berikut kuliner Modern Singaporean atau ” Mod-Sin “, seperti arti chef lokal tersohor, Willin Low, dari Wild Rocket.

Restoran kuno yang menarik ini terdapat di Mount Emily Park nan tenang. Masuklah serta Kamu bakal bertemu dengan Singapura yang autentik. Semua sesuatunya – mulai pencahayaan sampai design interior serta perlengkapan makan — disemati cap made-in-Singapore.

Pesanlah Laksa, Pesto Pasta yang populer, sajian favorite lokal yang diinovasi dengan mi dalam kuah santan pedas, sebagai santapan makan siang.

Untuk makanan penutup, panna cotta yang dipadukan dengan pandan wangi serta gula melaka (gula aren) asin begitu direferensikan. Bila Kamu mengambil keputusan untuk menyerahkan masalah makanan Kamu ke tangan pakar Low, menu omakase (yang sajiannya diambil oleh sang chef) telah menunggu.

Untuk Kamu yang mempunyai selera lebih berani tentu suka pada Restaurant Labyrinth, yang di pimpin oleh yang memiliki sekalian chef, LG Han.

Restoran ini lakukan beragam dobrakan dengan beberapa cara yang tidak terduga dalam menghidangkan makanan lokal favoritnya. Tiap-tiap hidangan menyuguhkan tontonan visual yang layak dipamerkan di Instagram. Labyrinth Chilli Crab, umpamanya, dihidangkan tanpa ada saus pencelup kental serta pedas yang paling ditunggu-tunggu dari sajian ini. Demikian sebaliknya, pengunjung dihidangkan tempura kepiting cangkang lunak, yang dengan jeli ditempatkan diatas sesendok es cream chilli crab serta dikelilingi taburan remahan mantou (roti goreng ala Tionghoa).

Jika Kamu tengah menginginkan menjajal cita rasa Peranakan yang autentik, Candlenut pantas dicoba. Restoran ini tawarkan pemakaian yg tidak umum dari Buah Keluak (semacam kacang-kacangan berkulit keras yang memiliki kandungan cairan yang agak pedas tetapi enak), bumbu paling utama dalam hidangan ayam rebus. Chef Malcolm Lee menghidangkannya berbentuk es cream, dengan Buah Keluak yang bersahaja sebagai pengimbang yang prima untuk cokelat Valrhona. Gabungan ini disuguhi dalam sajian karamel asin yang lezat, remahan cokelat, percikan cabai, serta susu cokelat espuma yang dihidangkan hangat.

Spesial untuk acara yang memerlukan jamuan yang dikelilingi oleh panorama yang spektakular, Sky on 57, yang terdapat di lantai ke-57 gedung ikonik Marina Bay Sands, yaitu pilihan tempat yang pas.

Waktu makan siang, chef Juicetin Quek menghidangkan menu andalan JQ (foie gras xiao long bao), pangsit kukus dari lokasi Jiangnan, Tiongkok, yang di beri arti baru dengan style Asia-Prancis khasnya.
Hidangan nikmat ini disuguhi dalam semangkuk veloute daun bawang – satu diantara saus paling utama dalam masakan Prancis – yang menyeimbangkan kekayaan rasa pada hati.

Yakinkan Kamu nikmati panorama cakrawala kota dari restoran ini sembari menyantap makanan penutup yang memanjakan selera.

Tidak ada saat yang tambah baik untuk mencicipi semuanya kreasi baru ini terkecuali pada 2015, saat Singapura merayakan lagi tahunnya yang ke-50. Mari berpesta dengan jejeran potongan harga berbelanja serta bersantap yang sangat mungkin Kamu memaksimalkan biaya perjalanan Kamu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s